Tips Agar Asuransi Kesehatan Online Selalu Aktif Sampai Usia Tua, Jadi Bisa Merasakan Manfaatnya Seumur Hidup

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menunjukkan rasa cinta terhadap diri sendiri, salah satu diantaranya adalah dengan menjaga kesehatan, rutin olahraga dan sejenisnya. Tak hanya itu, Anda juga harus menyertainya dengan melakukan proteksi atau perlindungan diri, diantaranya adalah dengan membeli produk asuransi kesehatan. Apalagi kini kian banyak diantara pilihan perusahaan yang menawarkan jenis asuransi kesehatan ini kepada masyarakat. Bahkan sebagian diantaranya tawarkan kemudahan dengan adanya asuransi kesehatan online .

Adanya asuransi secara online memang kian praktis atau mempermudah kehidupan Anda, baik itu untuk cara pembelian atau daftarnya sampai dengan klaimnya. Hanya saja kembali lagi sebagai calon nasabah maka Anda juga harus lebih selektif dalam memilih atau berhati-hati sehingga nantinya tidak akan rugi. Mengingat banyak juga diantara nasabah asuransi yang kesulitan dalam mengajukan klaim mereka, karena kondisi keuangan perusahaan asuransi yang tidak sehat, ataupun masalah yang lainnya.

Hanya saja tak jarang juga beberapa kalangan yang masih ragu di dalam membeli produk asuransi, bahkan untuk asuransi kesehatan ini karena menganggap tidak akan sepenuhnya bisa menikmati manfaat yang ditawarkannya sampai dengan usia tua. Misalnya karena masalah keuangan yang tidak stabil lagi sehingga membuat mereka tidak mampu untuk membayar preminya secara rutin, akibatnya sudah pasti polis menjadi non aktif sehingga Anda tidak dapat mengajukan klaim bukan. Begitu juga alasan-alasan yang lainnya, seperti penyakit yang diderita adalah jenis penyakit kritis yang membutuhkan biaya pengobatan mahal sehingga tidak dapat dicover oleh asuransi kesehatan Anda.

Maka berikut ini setidaknya beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar asuransi kesehatan yang dimiliki bisa tetap aktif sampai hari tua, yaitu:

  1. Belilah produk asuransi yang tak hanya mengcover biaya pengobatan untuk penyakit-penyakit ringan saja, melainkan juga jenis penyakit kritis. Nyatanya memang cukup banyak diantara pilihan jenis produk asuransi kesehatan yang ditawarkan, semuanya memiliki ketentuan atau kriteria yang berbeda-beda. Ketika sudah memasuki usia tua, maka jenis penyakit yang diderita juga jadi lebih beragam, termasuk masalah kesehatan yang kritis layaknya penyakit jantung, gagal ginjal dan juga stroke yang butuh biaya pengobatan mahal. Biasanya asuransi kesehatan biasa sudah tidak dapat mengcover biaya pengobatan untuk masalah kesehatan semacam ini, berbeda jika membeli yang juga menyertakan pengobatan untuk penyakit kritis.
  2. Menyesuaikan dengan kemampuan keuangan, jangan asal memilih asuransi kesehatan yang ditawarkan dengan premi yang mahal, pertimbangkan kemampuan pembayarannya, karena belum tentu nantinya kondisi keuangan Anda juga akan selalu lancar seperti sekarang ini, ingat bahwa mungkin kedepannya jumlah pengeluaran atau kebutuhan Anda juga akan jadi semakin besar, sehingga jika sudah semacam ini banyak mungkin nasabah yang tidak mampu membayar premi asuransi tersebut, hingga polisnya non aktif, jika demikian maka tidak bisa mengajukan klaim bukan.
  3. Beli sejak masih muda, artinya memang jangan menunda untuk membeli produk perlindungan semacam ini, karena hal tersebut memungkinkan menikmati manfaatnya secara optimal sejak masih muda. Tidak hanya itu, dengan membeli asuransi kesehatan sejak masih muda sebenarnya memungkinkan dapatkan nilai premi yang jauh lebih murah dibandingkan membeli setelah sudah berusia lebih dari 50 tahun. Jadi akan lebih ringan untuk membayar preminya, bahkan ketika sudah berusia lanjut dan tetap mendapatkan manfaatnya.
  4. Beli produk asuransi kesehatan jenis unit link, asuransi unit link ini memberikan manfaat ganda, selain untuk proteksi maka juga ada manfaat lainnya, yaitu untuk investasi dan memungkinkan nasabah untuk cuti premi setelah jangka waktu tertentu. Sehingga nantinya tidak perlu khawatir lagi jika seandainya tidak memiliki pemasukan rutin, atau ketika pemasukan Anda tak sebesar ketika masih masa produktif saat muda.

Coba terapkan sendiri dan Anda akan merasakan manfaatnya, kini bisa beli asuransi kesehatan online, sehingga akan jauh lebih mudah bagi Anda, namun tetap saja harus dengan pertimbangan yaitu perusahaan yang dipilih benar-benar terpercaya dan pastinya juga aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *