Berikut Vitamin Penambah Imunitas Tubuh yang Bisa Dikonsumsi Agar Terhindar dari Virus Corona

Vitamin Penambah Imunitas Tubuh Cegah Virus Corona

Virus corona yang menyebabkan penyakit flu menjadi sesuatu yang lebih parah. Corona pertama kali ditemukan pada tahun 1960 pada hidung pasien yang mengalami flu biasa dan strukturnya mirip dengan mahkota. Virus ini menyebar dari hewan menuju manusia dan penyebarannya melalui sentuhan pada orang yang telah terinfeksi dan dari droplet bersin dan batuk. Penyebarannya melalui tangan yang begitu cepat ketika menyentuh bagian wajah yang belum dicuci dan semua orang dapat mengalami corona setidaknya sekali untuk seumur hidup dan terjadi untuk anak-anak. Saat ini jenis corona yang menjadi pandemi global merupakan bentuk jenis virus yang berbahaya dari kelelawar ke manusia.

Untuk mencegah corona maka tubuh harus selalu memiliki imun tubuh yang baik. Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang baik untuk memberikan kekuatan pada tubuh, vitamin dapat diperoleh alami dari beberapa makanan dan suplemen. Vitamin B6 dapat memberikan dukungan dengan reaksi biokimia untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan vitamin E untuk antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari berbagai infeksi dan radikal bebas.

Berikut adalah makanan dengan kandungan vitamin C diantaranya:

  • Jambu biji merupakan buah dengan kandungan 126 mg vitamin C, dapat menurunkan tekanan darah serta kolesterol pada tubuh.
  • Paprika kuning memiliki vitamin C dengan setengah cangkir paprika berjumlah 75 gram telah memberikan kandungan 137 gram vitamin setiap hari untuk meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah terjadinya katarak.
  • Anggur hitam dengan kandungan vitamin C sebanyak 101 mg dengan flaovonoid antioksidan yang mengurangi kerusakan terhadap berbagai penyakit kronis.
  • Daun tyme dengan vitamin C lebih banyak dibandingkan jeruk, memberikan 45 mg untuk satu ons thyme dan membantu tubuh untuk melawan berbagai infeksi.
  • Peterseli yang dapat dikonsumsi 2 sendok memberikan 10 mg vitamin C yang memberikan zat besi untuk membantu imunitas baik dan anemia defisiensi besi.
  • Sawi hijau yang dikonsumsi secangkir sayur akan memberikan 117 mg vitamin ditambah dengan serat, mangan, kalium, folat, kalsium dan vitamin A.

Selain itu untuk menambah imunitas ditengah wabah virus corona dapat mengonsumsi kale yang dicincang dengan kandungan 80 mg untuk mentah dan matang memiliki 53 mg. Dengan cara menggoreng, merebus, mengukur sayuran ini akan memberikan antioksidan yang mengurangi peradangan kronis. Kiwi yang merupakan buah segera dengan manfaat 71 mg vitamin bagi kekebalan tubuh dan mengurangi terjadinya stres oksidatif. Brokoli merupakan makanan yang baik untuk penyakit jantung, dengan kandungan vitamin C mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Pepaya yang jika dikonsumsi satu cangkir menghasilkan 87 mg vitamin C yang baik pada tubuh dan antiinflamasi.

Berikut adalah makanan dengan kandungan B6 diantaranya:

  • Susu yang menyediakan 5% B6 setiap harinya dan B12.
  • Daging unggas yang memberikan kandungan B6 dan dikonsumsi dua kali dalam seminggu.
  • Salmon yang baik untuk menghasilkan B6 dan baik untuk kelenjar adrenal.
  • Telur yang memiliki 10% B6 untuk setiap harinya dan dapat dimasak sesuai keinginan.

Beberapa makanan diatas dapat dikonsumsi selama adanya kebijakan social distancing. Virus coronamerupakan masalah bersama dan tidak boleh menyalahkan siapapun. Jika mengalami gejala yang mirip dan tidak hmemungkinkan ke rumah sakit karena takut terpapar maka segera konsultasikan secara online melalui Halodoc. Oleh karena itu mulai hindari kerumunan dan gunakan kendaraan pribadi sementara dan hindari transportasi umum yang cukup padat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *